Jero Wacik Gunakan Uang Korupsi untuk Main Golf Bareng SBY



Semasa menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik ternyata pernah menggunaan uang hasil korupsi untuk bermain golf.

Tidak tanggung-tanggung, uang hasil korupsi tersebut digunakan Jero untuk bermain golf bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Fakta tersebut terungkap dari Koordinator Kegiatan Satuan Kerja Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Sri Utami, saat memberikan keterangan untuk bekas Sekretaris Jenderal, Waryono Karno.
Saat persidangan, majelis hakim yang diketuai Artha Theresia Silalahi mengonfirmasi soal Berita Acara Pemeriksaan Sri oleh penyidik KPK sebelumnya.

"Untuk entertaint misalnya main golf setiap hari Kamis pagi jam lima pagi di lapangan golf Halim bersama-sama Susilo Bambang Yudhoyono. Uang entertaint tersebut, diserahkan Dwi Hardono kepada ajudan Pak Menteri (Jero) di lapangan golf Halim?" tanya hakim Artha.

Sri pun mengiyakannya. "Iya," jawab Sri.
Selain main golf, uang hasil korupsi itu digunakan Jero untuk berbagai keperluan pencitraan dirinya antara lain ke Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM), wartawan atau media dan organisasi lainnya.
Dalam persidangan tersebut, terungkap juga alokasi anggaran antara Rp 200 juta hingga Rp 3 miliar rupiah setiap minggu untuk keperluan yang disebut dengan istilah 'biaya insidentil'.

"Biaya mingguan insidentil antara Rp 200 juta sampai Rp 3 miliar, tergantung permintaan dari masing-masing biro dan pusat dan staf khusus menteri, ajudan menteri dan tata usaha setjen Kementerian ESDM, betul?" tanya Hakim Artha lagi

Sumber
Previous
Next Post »
Thanks for your comment