Rumor Mistis Indonesia Yang Bikin Heboh Masyarakat Dari Masa ke Masa




Kisah mistis di Indonesia memang paling seru untuk diperbincangkan, berasal dari mulut ke mulut cerita misteri di Indonesia beredar meluas dengan cepat meskipun belum diketahui kebenarannya. Seperti 5 rumor misteri berikut ini yang sempat menggegerkan masyarakat Indonesia :

5. Kakek Sarung

Di 2015 cerita misteri yang disebarkan melalui rumor-rumor tetap saja masih ada di masyarakat. Baru-baru ini kisah kakek sarung sedang merebak di warga Medan melalui broad cast BBM dan Facebook, konon kakek sarung ini keluar malam-malam dan menjual sarungnya seharga Rp 5.000-10.000 dan bagi kamu yang membeli maka keesokan harinya akan meninggal dunia. Meski belum tahu kebenarannya namun saat ini sedang ramai-ramainya dibicarakan. Jadi kita tunggu aja ya kalau rumor ini hits pasti akan ada filmnya di bioskop!

4. Kakek Cangkul


Setelah nenek gayung terkenal, saat itu dimasyarakat juga beredar rumor misteri kakek cangkul yang juga diangkat kedalam cerita layar lebar. Dalam versi film layar lebar kakek cangkul memiliki kisah tragis dalam kematiannya dan menjadi hantu gentayangan karena jasadnya dibuang kesungai dan ia menghantui warga untuk meminta tolong agar jasadnya dikubur.

3. Nenek Gayung


Cerita nenek gayung beredar sekitar tahun 2012. Dari berita yang beredar di masyarakat ada beberapa versi. Seperti nenek ini memiliki ciri-ciri membawa gayung dan tikar pandan. Konon katanya sang nenek mencari seseorang yang akan dimandikan sebelum keesokan harinya meninggal, versi lainnya mengatakan nenek gayung ini nyari tumbal untuk pembuatan jalur busway dan jika ada yang mengajak ngobrol nenek gayung maka keesokan harinya akan meninggal. Cerita nenek gayung ini akhirnya naik ke layar lebar karena saking terkenalnya di masyarakat saat itu.

2. Kolor Ijo


Jika rumor yang sangat ramai adalah cerita misteri, berhantu yang Cuma isapan jempol belaka. Kali ini ada lagi cerita mistis kolor ijo yang cukup terkenal menggegerkan masyarakat Indonesia pada tahun 2004. Kolor ijo merupakan julukan seorang pelaku kejahatan yang pada setiap aksinya tidak hanya merampok tapi juga memperkosa korbannya dan ia selalu menggunakan kolor berwarna hijau. Sebelum beraksi kolor ijo juga melakukan ritual-ritual khusus.

1. Mister Gepeng


Bagi kamu yang sekolah di era 1990-an coba ingat-ingat dengan fenomena cerita hantu disekolah yang begitu fenomenal yaitu“Mister Gepeng”. Menurut rumor yang beredar di sekolah waktu itu, mister gepeng merupakan seorang pria yang mati kejepit lift hingga gepeng. Konon kabarnya mister gepeng ini menjadi hantu yang bersemayam di toilet-toilet cewek, Maka para anak cewek disekolah waktu itu tidak ada yang berani pipis sendirian dan harus bergerombolan. Cerita Mister Gepeng ini semakin seru ketika kabarnya ia bisa ditelepon di no. telepon 7777777 namun semakin berjalannya waktu isu mengenai si Mister Gepeng akhirnya hanya menjadi isapan jempol belaka.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment