7 Sifat Buruk Luffy "One Piece"


Luffy memang tokoh paling terkenal di dunia OP. Namun dibalik semua kata keren untuknya, ada beberapa sifat Luffy yang kurang baik terlihat dan terlihat sifat inilah yg membuat karakter Luffy itu begitu beda dengan karakter-karakter utama di anime dan manga lain. Luffy memang super keren, tapi sifatnya itu loh, kadang sangat buruk untuk ditiru. Berikut 7 sifat buruk Luffy. ↓↓

1. Super Egois

Ini adalah ciri utama karakter Luffy yang dibuat oleh Oda-sensi. Luffy selalu egois dalam hidup nya, apa yang dia inginkan pasti akan dia kejar tanpa peduli omongan orang. Dia bahkan tak mau mendengar sanggahan Ussop saat membahas kasus Merry dulu. Saking egois dan gelap mata nya dia sempat mempersilahkan Ussop turun dari kapal, sehingga dia ditendang sanji sampai terpelanting, dan semua itu karena dia emosi yang berdasarkan sifat egois nya.

Ketika Luffy sudah berkata "aku ingin itu", maka dia akan mengejar hal yang diinginkan tersebut tanpa mempedulikan saran teman-temannya. Luffy memang egois tapi sifat egois nya ini mempunyai 2 sisi: sisi negatif dan positif. Dilihat dari sisi positifnya, akhir nya CP9 kalah dan Luffy dapat menyelamatkan Robin. Sedangkan sisi negatif nya, dia nyaris mati berkalik-kali saat hendak berbuat sesuka hati nya tanpa mendengar opini orang lain, seperti menaiki flying fish riders dan bertengkar dengan ussop gara-gara dia tak pandai bermusyawarah dengan Ussop yang juga keras kepala.

2. Bertindak Ceroboh

Sifat luffy yang tidak bisa diubah. Dia berkali-kali nyaris mati dalam duel dan dalam tindakan kesehariannya. Dia super ceroboh, tak pernah paham arti bahaya, dan tak pernah paham apa yang disebut keselamatan (kata Nami). dia berkali-kali jatuh ke laut dalam beberapa duel. Namun anehnya dia jarang belajar dari pengalaman. Bagi Luffy, dia takkan mati sebelum menang. Itulah alasannya dia tidak pernah takut mati.

3. Suka Dengan Tantangan Yang Berbahaya

Luffy sangat suka dengan yang namanya bahaya dan tantangan. Bagi dia sendiri itu adalah hiburan. Tapi kadang dia tak berpikir apakah krunya akan selamat dan setuju jika dia bermain dalam game berbahaya itu. Nami, Ussop dan Choper sering menangis keras-keras saat tahu Luffy ingin menuju arah yang berbahaya saat berlayar. Daripada berlayar di atas lautan tenang, mending berlayar di tengah lautan yg penuh monster laut, badai atau petir (yang hanya disukai Luffy seorang).

4. Paling Boros

Mulai dari masalah uang dan makanan, Luffy lah yang paling boros. Stock makanan untuk makanan mingguan pasti lenyap oleh Luffy dalam 1 menit jika tidak dijaga oleh Sanji. Dan uang kapal selalu habis karena sering membeli makanan untuk nya. Jatah makanan luffy super abnormal. Dia bahkan pernah menghabiskan uang Nami sampai 100 juta dalam satu malam hanya demi membeli makanan pesta tanpa ijin dari Nami.

5. Keras Kepala

Hal yang dibenci Ace dari Luffy. Dia nekad dan bodoh dalam kesehariannya. Apa yang dianggap Ace dan Sabo salah, dia tetap saja membenarkan hal itu. Luffy keras kepala dan tidak mau mengalah. Ace dan Sabo bahkan sampai lelah melawannya duel saat bertanding, bahkan sampai 100 kali duel Luffy tetap kalah. Tapi Luffy tidak mau mengaku kalah.
Dia juga keras kepala dengan pendiriannya. Hal ini berhubungan sekali dengan sifat egoisnya. Tapi karena keras kepala inilah, maka Luffy tidak akan pernah mau menyerah. Karena itulah, sudah berkali-kali Luffy berhasil menghajar berbagai musuh kuat karena dia tidak mau kalah, dan harus menang.

6. Tidak Mau Mengikut Rencana

Luffy lah orang nya. Saat rencana pembebasan Robin selesai dibahas, eh dia malah seenak nya membuat rencana sendirian, dan mengacaukan rencana teman-temannya. Dia tak mau ikut aturan main apapun yang diungkapakan. Jangan harap rencana kalian akan dituruti Luffy. Luffy punya pemikiran sendiri, toh dia kapten. Jadi terserah dia mau ikut atau tidak.

7. Selalu Berbicara Jujur

Luffy adalah orang yang seenaknya memanggil orang dengan sebutan buruk, karena dia terlalu 'jujur'. Dia selalu melihat fisik orang dan memanggil orang tersebut sejujur apa yang dilihat Luffy. Seperti, 'kemurin' untuk Smoker, 'kepala bawang' untuk moria, 'nenek kacang' untuk nyon, 'nenek monster' untuk Kokoro, dan masih banyak lagi. Terkadang orang-orang maklum dengan kata-nya namun ada pula yang tersinggung oleh kata-katanya. LUFFY selalu jujur dan polos dalam kehidupannya, bahkan dia bertanya bagaimana cara nya Camie dan madam Shirley buang air besar dengan polosnya, tanpa basa basi.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment